Bagaimana mau masuk SURGA...?!

IKHLAS itu beraarti PLONG, tidak ada yang disimpan dan tidak ada yang disesali. Sedangkan SABAR itu sendiri unlimited, adapun SYUKUR adalah manifestasi terhadap diri yang merasa kekurangan terhadap nikmat yang dirasakan, walau sekecil apapun nikmat itu datang. Baik IKHLAS, SABAR dan SYUKUR, ketiganya adalah
jalan menuju TAQWA. Dan TAQWA itu sendiri adalah KUNCI masuk SURGA. Sementara PUASA adalah sebuah PROSESI untuk menguji IKHLAS, SABAR dan SYUKUR bagi Hamba-hamba Allah yang mengaku dan atau merasa dirinya BERIMAN.

Sebenarnya IKHLAS, SABAR dan SYUKUR begitu sederhana dan mudah untuk dijalani. Seharusnya setiap orang tentu dapat menjalaninya, tetapi mengapa hanya sedikit saja orang yang dapat mewujudkannya. Padahal jika Kita dapat melakukannya SURGA akan menjadi jaminannya, karena TAQWA sudah ada dalam genggaman.

Jadi bagaimana mungkin Kita akan menjadi penghuni SURGA bila ketiganya tidak dapat diwujudkan. Maka dari itu marilah Kita jadikan PUASA Kita ini sebagai proses belajar bagi diri Kita dalam menumbuhkan rasa IKHLAS, SABAR dan SYUKUR yang tertanam dalam diri Kita. Semoga saja Kita dapat mewujudkannya. Wallahu A'lam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar