Manusia Sejati

Jadilah Anda itu manusia sejati. Jangan pernah merasa rendah diri atau merasa tidak berguna dihadapan orang lain, walaupun Anda keadaannya begini tetapi tulus menerimanya, itu lebih baik dari pada orang lain yang keadaannya lebih baik dari diri Anda tetapi tidak tulus menerimanya.


Anda akan menjadi manusia yang mulia di sisi Allah ketika pada kondisi seperti ini Anda masih bisa bersyukur. Ingat bahwa syukur adalah modal utama Anda untuk berubah, ditambah dengan kemauan, semangat, kerja keras dan hidup berbagi dengan sesama sebagai modal yang lainnya. Insya Allah impianmu akan terwujud, Insya Allah hidupmu akan berubah.

Hidup itu dinamis, kawan!... Boleh jadi sekarang Anda begini, siapa tahu besok bisa begitu. Selagi matahari masih memancarkan sinarnya dan di malam hari masih ada rembulan serta nafasmu belum sampai di tenggorokan, Insya Allah harapan masih terbentang, jalan masih panjang. Karena itu Anda bangkit, dong, buat diri Anda sendiri!...

Kalau boleh Saya berpesan, "Never give up", jalani hari-harimu dengan tetap semangat. "Don't be sad", karena larut dalam kesedihan membuat hatimu menjadi terluka, meruntuhkan harapan dan melarutkan semangat dan kerja kerasmu. Yakini bahwa bila Anda yakin bisa, pasti bisa. Tanamkan dalam keyakinanmu itu bahwa, "HABIS GELAP TERBITLAH TERANG".
________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar