Jangan Merasa Sok Hebat...

Suatu hari di sebuah padepokan, Saya melihat ada beberapa pendekar muda sedang menceritakan kelebihannya masing-masing. Ceritanya begini:

PENDEKAR KUNCUP SEDAYA: Sekarang Saya
bangga sudah menamatkan ilmu kanuragan tingkat tinggi. Saya diajari guru bagaimana melihat orang dari jarak jauh.

PENDEKAR WALANG SUNGSANG: Terus orang yang Kamu lihat itu, apa jelas kelihatan...?!

PENDEKAR KUNCUP SEDAYA: Karena Saya melihatnya dari kejauhan, terus terang saja Saya masih belum jelas, siapa sosok yang Saya lihat.

PENDEKAR WIRA WIRI: Lho, kok bisa begitu, padahal sudah diajari ilmunya...?!

PENDEKAR KUNCUP SEDAYA: Lha ini masalahnya, soalnya mata Saya sudah minus 7. Yang deket saja gak kelihatan apa lagi yang jauh...
__________________

PENDEKAR WIRA WIRI: Kalau Saya beda lagi, Sekarang Saya sudah mendapat ilmu dari guru, yaitu bisa melihat wujud Syetan.

PENDEKAR KUNCUP SEDAYA: Wah hebat, dunk kalau begitu...?!

PENDEKAR WIRA WIRI: Tentu saja Saya hebat.... bukan begitu kawan...?!

PENDEKAR WALANG SUNGSANG: Lalu kenapa sekarang Kamu malah takut keluar malam...?!

PENDEKAR WIRA-WIRI: Justru itu Saya takut keluar malam, soalnya Saya melihat di luar sana ternyata banyak syetan gentayangan.

PENDEKAR KUNCUP SEDAYA: Kan bisa Kamu lawan dengan ilmu Kamu...?!

PENDEKAR WIRA WIRI: Soalnya guru Saya baru kasih ilmu bisa melihat Syetan, bukan ilmu melawan Syetan.
____________________

PENDEKAR WALANG SUNGSANG: Alhamduilillah sekarang Saya sudah mendapat ilmu baru pemberian Guru.

PENDEKAR WIRA WIRI: Kamu dikasih ilmu apa...?!

PENDEKAR WALANG SUNGSANG: Saya dikasih ilmu bisa ngangkat barang-barang berat.

PENDEKAR KUNCUP SEDAYA: Wah, rupanya ilmu Kamu lebih hebat dari Saya, dunk.

PENDEKAR WALANG SUNGSANG: Siapa dulu muridnya...?! Walang Sungsang, gitu, loh...!!

PENDEKAR WIRA WIRI: Lalu kenapa sekarang tanganmu patah, sobat...?!

PENDEKAR WALANG SUNGSANG: Iya, neh, soalnya waktu guru ngasih ilmu angkat junjung benda-benda berat, dia lupa ngasih ilmu cara menurunkannya, jadi tanganku patah.

PENDEKAR WIRA WIRI & PENDEKAR KUNCUP SEDAYA: ........?! ........?! ........?!
_____________________

Akhirnya seraya menyimpulkan: Rupanya ilmu yang Kita miliki ini belum sempurna, ya...!!! Padahal Kita sudah merasa bahwa ilmu yang Kita dapat itu dahsyat, hebat dan super, ternyata masih banyak kekurangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar